Pendidikan Guru Penggerak: Jurnal Refleksi Minggu ke-7_Budaya Positif

 



Segitiga putih:

Setelah pembelajaran ini, saya mampu membedakan 5 posisi kontrol guru & 5 kebutuhan dasar murid, mengetahui 3 motivasi membangun disiplin positif, memahami arti keyakinan kelas & bagaimana memberikan restitusi positif melalui 3 tahap restitusi.

Segitiga merah:

Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran adalah saya sangat bersyukur dapat mengikuti program pendidikan guru penggerak. Setiap pembelajarannya memberi saya pengetahuan, pengalaman dan informasi yang membuat saya harus instrospeksi diri tentang apa yang telah saya lakukan selama ini.

Segitiga hijau:

Setelah pembelajaran ini, target saya berikutnya adalah sosialisasikan budaya positif kepada rekan sejawat dan menyusun keyakinan kelas di perwalian saya.

Segitiga biru:

Setelah pembelajaran ini, saya memahami bahwa posisi kontrol terbaik guru adalah manajer, guru harus mampu mendorong siswa memiliki motivasi ke-3 yaitu nilai diri, restitusi yang diberikan harus mampu membuat murid menyadari apa yang diinginkannya dan mengembalikan murid pada kelompoknya. Yang mana secara bertahap akan ada pembiasaan budaya positif di sekolah.

Comments