Pendidikan Guru Penggerak: Jurnal Refleksi Minggu Ke-14

 

 

Setelah pembelajaran sosial emosional saya memahami dua teknik yang penting untuk membuat saya tetap waras menghadapi berbagai tantangan di kelas yaitu teknik STOP ( Stop, Take a deep breath, Observe, dan Proceed) dan teknik POOCh (Problem, Options, Outcomes dan Choice).

 

Perasaan saya setelah melakukan pembelajaran hari ini adalah sangat senang karena kompetensi ini sangat diperlukian untuk seorang guru. Terlebih instruktrur menyampaikan materi dengan menarik.

 

Setelah pembelajaran hari ini, target saya selanjutnya adalah merancang kegiatan pembelajaran yang melibatkan kompetensi sosial emosional pada pembelajaran diferensiasi yang saya lakukan.


Setelah pembelajaran sosial emosional saya mengetahui bahwa ada lima kompentesi sosial emosional menurut CASEL yaitu, kesadaran diri, pengelolaan diri, kesadaran sosial, keterampilan relasi dan pengambilan keputusan yang bertanggung jawab.

 


Comments