Pembinaan TIK


(Prosesi pembinaan)

Hilangnya mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kurikulum K13 menjadi sebab para siswa dari kelompok ekonomi masyarakat menengah ke bawah semakin awam dengan perangkat IT yang disebut komputer. Pasalnya tidak semua sekolah dilengkapi fasilitas laboratorium komputer belum lagi masih banyak  sekolah tidak memiliki guru dengan kualifikasi pendidikan komputer. Beruntung beberapa sekolah kendatipun tanpa guru TIK tetap  mendapatkan bantuan komputer. Misalnya, di sekolah kami sebagai salah satu penerima bantuan  peralatan IT pembelajaran Tahun 2018.


(siswa berlatih mengetik ms.word)

Bantuan Laboratorium Komputer dan perangkat IT menjadi jalan untuk para siswa belajar menggunakan Komputer.  Pembinaan pemanfaatan komputer  diambil alih oleh guru walau bukan mapel yang diampunya. Pembinaan ini dimulai dengan belajar mengetik di Microsoft Word sebagai salah satu kompetensi dasar yang perlu dimiliki siswa. Kondisi ini tentu menunjukkan keterlambatan  IT dalam pembelajaran atau mengambarkan ketidakmerataan kesiapan menyambut era digital 4.0 yang terus digencarkan.
Dalam pembinaan ini  mayoritas para siswa masih gemetar memegang mouse apalagi mengetik.  Sunguh sangat terlambat. Tetapi kata bijak selalu mengingatkan bahwa "tidak ada kata terlambat  selama itu  baik"
Ayoooo berbagi...
Ayoooo membina

Comments

  1. numpang promote ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment